Sabtu, 17 Januari 2015

Pantai Kartini mengunakan bahasa arab



كرتيني بيتش
كرتيني بيتش هو الجذب السياحي الشاطئ في فرو ، جيبارا، جاوة الوسطى . يقع الشاطئ على بعد 2.5 كم إلى الغرب من جناح مكتب ريجنت جيبارا . منطقة تبلغ مساحتها 3.5 هكتار من الأراضي هي منطقة استراتيجية ، لأنه كما نقل البحري للسياحة Karimunjawa بارك البحرية الوطنية و ونغ آيلاند. وعلاوة على ذلك كرتيني بيتش، لا يمكن فصلها عن حدث تقليدي يسمى " Lomban " . هذا الحدث هو حدث ثقافي المجتمع جيبارا استمر 1 يوم بالضبط على 8 شوال أو الأسبوع بعد عيد الفطر المبارك. ويسمى كرتيني أيضا شاطئ " حمامات " التي تقع في الجزء الغربي من كرتيني بيتش، لأنها كانت في الأصل تستخدم بمثابة الحمام العام يعتقد أن علاج الأمراض الروماتيزمية ، والحكة .

كرتيني بيتش السياحية الشهيرة السلاحف المحيط بارك. هذه السيارة هي مثيرة للاهتمام للغاية، لأنه يتم استخدام المبنى بمثابة خزان على شكل سلحفاة عملاقة . تكلفة القبول سلحفاة المحيط بارك روبية 17.500 ، - / شخص عندما كبيرة اليوم / عطلة .
في الحوض السلحفاة وهناك أنواع مختلفة من الأسماك مثل زعانف القرش الأسود، و الأسماك نيمو ( مهرج الأسماك ) ، والأسماك بادونغ ، الأسماك الجميلة ( العودة منقط ) والأسماك الملاك، و أكثر من ذلك بكثير . كتب في مجلس النيون هناك 30 نوعا من الأسماك التي تعيش في هذا الخزان، انها مجرد أن هناك بعض التي لا أرى ، ربما فاتني أو لم يكتمل بعد.
Pantai Kartini
Pantai Kartini adalah obyek wisata pantai di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak 2,5 km arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Selain itu Pantai Kartini, tidak bisa lepas dari suatu acara tradisional yang disebut “Lomban”. Acara ini merupakan acara budaya masyarakat Jepara yang berlangsung selama 1 hari tepatnya pada tanggal 8 Syawal atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Pantai Kartini disebut juga "Pemandian" yang terletak di bagian barat Pantai Kartini, karena pada awalnya digunakan sebagai pemandian yang dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit rematik, gatal-gatal.
Pantai Kartini ini terkenal dengan objek wisata Kura-kura Ocean Park. Wahana ini cukup menarik, karena gedung yang dijadikan tempat aquarium berbentuk Kura-kura raksasa. Biaya tiket masuk kura-kura ocean Park Rp 17.500,-/orang sewaktu hari besar/libur.
Di dalam kura-kura aquarium ini ada berbagai macam ikan seperti ikan hiu sirip hitam, ikan nemo (clown fish), ikan badong, ikan cantik (dotty back), angel fish, dan masih banyak lagi. Di papan neon tertulis ada 30 macam ikan yang menghuni aquarium ini, hanya saja ada beberapa yang saya tidak lihat, mungkin saya yang terlewat atau memang sudah tidak selengkap dulu.





https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhV07sH3WiVQpZdjGqq2eMEEaFgCQ8zowpgmx2fzsWFP_MyOKTGlWXy7btHFiY-Bme1CS_cPzczOa8W00Z0DNM3_7jugeUHSuJQWifNUGGQysSC_5eu1hA1Bc3PDZlFz4MBK7BWM1fz8NQ/s400/cover.jpg

0 komentar:

Posting Komentar