Kamis, 01 Januari 2015

Penyakit Paling Mematikan Di Dunia 2014 – 2015

Anda perlu waspada terhadap penyakit-penyakit paling mematikan di dunia pada 2014 – 2015 yang masih terus mengincar kesehatan manusia pada tahun-tahun berikutnya. Semakin menakutkan apabila penyakit yang menjangkiti Anda itu termasuk salah satu penyakit yang baru saja ditemukan dan belum ditemukan obat yang ampuh untuk menyembuhkannya.
Kami akan share tentang beberapa penyakit paling mengerikan dan berbahaya yang masih akan menghantui kesehatan manusia di muka bumi ini dan khususnya warga negeri katulistiwa ini di antaranya yaitu ;
  1. Penyakit virus Ebola (EVD)
Penyakit virus Ebola (EVD) termasuk penyakit yang banyak merenggut nyawa penduduk di benua Afrika hingga tahun 2014 ini. Jenis demam berdarah viral tergolong wabah penyakit paling mematikan bagi umat manusia, virus penyakit ini pada awalnya diketahui pada tahun 1976 di negeri Zaire dan Sudan.
Penyakit virus Ebola juga secara mudah dapat menular kepada orang lain lewat kontak langsung via darah, cairan tubuh, serta hidup berada di sekitar jaringan orang yang mengidapnya. Setidaknya sampai sekarang terhitung lebih dari 6 ribu orang tewas dengan wabah Ebola di tiga negara yaitu Sierra Leone dan Liberia serta Guinea.
  1. HIV-AIDS
HIV-AIDS ialah jenis penyakit yang menular cepat karena budaya seks bebas di dunia, termasuk di Indonesia. Orang yang terinveksi HIV akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh akibat sel-sel imunitas yang dimatikan oleh virus ini.
Kemenkes telah mengeluarkan data bahwa infeksi HIV tertinggi menyerang kebanyakan kelompok usia yang masih produktif yaitu umur 25 hingga 49 tahun dengan prosentasi cukup tinggi 69 %. Sedangkan kategori kelompok usia dewasa muda dengan usia 20 hingga 24 tahun dengan persentase 17,2 % yang menandakan bahwa banyak sekali pemuda-pemudi yang terjangkiti virus ini.
HIV setidaknya telah merenggut nyawa 1,5 juta manusia di seluruh dunia pada tahun 2013, tentu ini merupakan jumlah korban yang sangat fantastis dan jauh lebih besar dibandingkan dengan virus Ebola yang sangat santer diberikan akhir-akhir ini.

0 komentar:

Posting Komentar